Pemanfaatan Teknologi Pada Proses Pengendalian Kelainan Genetika Autisme

Pemanfaatan Teknologi Pada Proses Pengendalian Kelainan Genetika Autisme

Masalah genetik ialah abnormalitas yang disebabkan karena satu ataupun lebih gen yang mengakibatkan fenotipe yang sehat. Autisme ialah abnormalitas yang memengaruhi semakin banyak orang. Autisme ialah abnormalitas yang memengaruhi semakin banyak orang, khususnya beberapa anak. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menjelaskan satu diantara 160 anak di dunia menderita masalah spektrum autisme (ASD). Pengertian Autisme sekarang sudah diperlebar sampai meliputi Autism Spectrum Disorder (ASDs), yang meliputi banyak masalah psikis yang lain seperti Sindrom Asperger.

Peranan tehnologi dalam eksperimen genetika besar sekali. Seiring berjalannya waktu, makin banyak tehnologi kekinian dalam biologi mode yang berkembang sebab terdapatnya bermacam sistem eksperimen genetika. Dalam perubahan genetik, sistem baru sudah diketemukan untuk tentukan apa seorang mempunyai abnormalitas spektrum autisme. Study itu diterbitkan dalam Journal of Child Development and Behavior. Majalah itu menerangkan langkah menganalisis autisme dari seorang yang memakai tehnologi hebat untuk tentukan hasil dengan cepat dan tepat lepas dari apa orang itu menanggung derita autisme atau mungkin tidak.

Pemanfaatan Teknologi Pada Proses Pengendalian Kelainan Genetika AutismeAutisme kerap menebar dalam keluarga dan bisa di turunkan dari orangtua ke anak. Misalkan, bila orangtua atau keluarga menanggung derita, karena itu bisa mengakibatkan autisme di turunkan ke anak. Bila seorang anak didiagnosa dengan autisme, adik lelaki atau wanitanya memungkinkan untuk meningkatkan autisme. Karena itu, ada peluang ke-2 anak kembar itu mempunyai autisme.

Beberapa pakar yakin jika genetika yang diwarisi dari orangtua adalah salah satunya aspek terpenting yang tingkatkan resiko seorang terserang masalah ini. Perkembangan tehnologi tidak stop sampai di sana. Sesudah ditemukan langkah mengenali autisme lewat tehnologi, sekarang diketemukan tehnologi yang menolong penyandang autisme untuk berbicara dan berhubungan. Berikut 5 kreasi inovatif yang menolong penyandang autisme berbicara dan berhubungan dengan:

1. Batu Sentuh Pintar

Smartstones Touch adalah piranti digital yang tersambung dengan handphone yang bisa mengundang penyandang autisme untuk berbicara.

2. Check

Leka ialah mainan untuk autisme dan berperan sebagai pengiring.

3. Shoog

Shoog ialah kotak musik untuk permainan sosial dan hubungan untuk penyandang autisme, yang tersambung dengan kekinian.

4. Kuspar

Kuspar ialah mainan berupa orang kecil, menolong penyandang autisme berbicara dan menjadi temannya.

5. Text Prolo 4

Proloquo 4 Teks ialah program text yang bisa langsung diubah jadi audio untuk menolong Anda belajar dan berbicara.

Tidak malu-maluin bila Anda mempunyai keluarga atau famili dengan autisme, terlebih bila Anda diasingkan. Kita perlu menolong penyandang autisme untuk selalu belajar dan berintegrasi ke warga untuk menanganinya. Mudah-mudahan artikel ini bisa menolong kita untuk berbicara dan berhubungan dengan penyandang autisme.

Share Post

Comments are closed.